Jumat, 16 Juni 2017

Resep bezule kembang kol

Di kota pesisir Mangalore yang indah di India selatan, bezule adalah kudapan jalanan yang populer yang biasanya dibuat dengan ayam. Inilah makanan dengan daya tarik visual dan langit-langit yang luar biasa: ini adalah minuman yang menyegarkan, merah cerah dengan rasa pedas dan lemeli yang sesuai. Kerbau vegan saya Bezule sama menariknya, dan juga serbaguna: makanlah untuk camilan atau sebagai lauk untuk dal dan nasi. Anda tidak akan salah.

Rasika, restoran India yang sangat populer di sini di D.C., menawarkan bezule kembang kol di menunya, tapi ini bukan makanan yang bisa saya makan karena mengandung telur dan karena itu bukan vegan. Juga, versi Rasika - seperti semua vegetarian bezules dan sebaliknya - digoreng dalam-dalam, yang, di dapur saya, tidak apa-apa untuk suatu hari hujan, tapi tidak setiap hari. Jadi ketika saya membuat resep ini, saya memanggang kembang kol alih-alih menggorengnya dalam-dalam: pilihan yang mudah karena kembang kol mengunyah dengan indah. Juga, kembang kol kembang kol, setelah menggoreng (atau dipanggang, dalam kasus saya) digoreng sekali lagi dengan daun kari, sehingga membantu lebih jauh dengan membuat sajian ini segar dan beraroma. Penggorengan dalam benar-benar tidak dapat dibuang.



Untuk bezule ini, pastikan kuntum bunga kembang kol Anda cukup tebal sehingga bisa menahan pemanggangan dan tumisnya. Membuat potongan kembang kol terlalu kecil akan berakhir dengan kembang kol lembek dan Anda pasti tidak menginginkan itu. Selain kembang kol, bumbu ramuannya sangat sederhana: tepung maizena, jahe, bawang putih, paprika, dan beberapa daun kari.

Terima kasih atas semua pesan dan harapanmu yang indah dan pelukan untuk anak baru kami, Leo. Dia mengirim "omong kosong" ramah dan segumpal ekornya yang riang kembali ke Anda. Sekarang dia telah membuat dirinya benar-benar nyaman di rumah barunya. Dia memungut latihan potty dengan cukup baik, sudah mengurangi kebutuhan untuk menjepitnya saat berada di rumah. Pada hari Minggu dan Senin, dua hari pertama setelah dia pulang, dia takut dengan tangga di rumah dan ke halaman belakang, belum pernah menemukan langkah sebelumnya, tapi dengan Lily yang mendorongnya, dia sudah menguasai mereka dan berjalan naik turun Di sekitar rumah dan halaman belakang sepanjang hari, ekornya naik tinggi dan bergoyang-goyang. Proyek terakhirnya adalah mencoba dan naik ke tempat tidur kami yang agak tinggi - sesuatu yang tidak kami dorong untuk dia lakukan karena dia belum dilatih dengan toilet. Tapi aku punya firasat kita kalah dalam pertempuran.

Bahan
  • 1 kembang kol sedang, dipisahkan menjadi kuntum
  • 1 penumpukan tsp paprika Anda bisa menggunakan lebih sedikit tapi paprika memberi bezule warna merah asli, itu biasanya diraih dengan pewarna makanan.
  • 1/2 cangkir tepung maizena
  • 2 sdm flaxmeal
  • 1 gelas air
  • 4 siung bawang putih, cincang
  • 1/2 inci sepotong jahe, cincang
  • Minyak untuk menyemprot baking sheet
  • 2 sdt minyak kelapa
  • 1 sdt biji mustard
  • 1 tangkai daun kari
  • 1 cabai hijau, seperti jalapeno, cincang opsional
  • Jus dari 1 lemon
  • Garam secukupnya
Instruksi
  1. Tempatkan flaxmeal, tepung maizena, paprika, jahe dan bawang putih beserta air dan garam secukupnya dengan blender dan aduk menjadi pasta yang sangat halus.
  2. Tempatkan kuntum bunga kembang kol dalam mangkuk yang sangat besar dan tuang campuran tepung maizena di atas kuntum bunga. Dengan menggunakan tangan atau sendok Anda, aduklah kembang kol dalam campuran sampai benar-benar dilapisi. Diamkan 20 menit untuk rasa untuk menembus kembang kol.
  3. Panaskan oven sampai 450 derajat. Letakkan selembar roti dengan kertas perkamen dan semprot dengan minyak. Tempatkan kuntum bunga kembang kol pada loyang dalam satu lapisan.
  4. Panggang kembang kol selama 20 sampai 25 menit atau sampai kuntumnya cukup empuk tapi sedikit menggigit. Anda tidak ingin kuntum bunga terlalu lunak.
  5. Dalam wajan besar, panaskan minyak kelapa.
  6. Tambahkan biji sesawi dan saat mereka menggerutu, tambahkan daun kari dan cabai hijau, jika menggunakan. Tumis sebentar.
  7. Tambahkan kembang kol kembang kol dan lemparkan minyak sawi. Peras jus lemon dan aduk. Matikan panasnya.
  8. Saya suka melayani ini dengan beberapa irisan bawang mentah di sampingnya.


EmoticonEmoticon